RSS Feed

AIB SEUMUR HIDUP

Posted by: CORETAN ARDIANSYAH / Category:


Saat itu gw masih tingkat 2, dan masih tinggal di asrama (ARJUNA nama nya). Malam minggu biasanya penghuni asrama yang pada ancur semua itu rame-rame ngelakuin tebar pesona alias jalan-jalan ke Bandung, cari cewe-cewe Bandung yang aduhai bohainya. Maklum kami tinggal di Cimahi, sebuh daerah langka akan cewe-cewe berparas dan berbodi ma’nyussss, dengan dalih penyaluran hasrat, gw barengan pergi ke sana, naik mobil pribadi teman kami pastinya.

Setelah puas menikmati hidup dan gemerlap dunia di Bandung, akhirnya sampai waktunya gw ma yang lain pulang.
Berawal lah kisah kekonyolan gw di sini. Ketika gw dapet giliran duduk di kursi mobil paling depan, temen gw yang bertindak sebagai sopir nyeletuk “Ry septy belt nya tuch…”, berniat ngingetin gw biar pake sabuk pengaman, karena gw lupa.
Bodohnya gw, pikiran gw tertuju pada berbagai macam roti yang ada di pinggir gw, yang baru di beli tadi. Dikirain gw, dia nawarin gw roti itu. Dengan muka polos, gw ngejawab “Hah, mau yang mana? Rasa apa? Punya siapa?”
Temen gw yang lain pada bengong keheranan.
Berkali-kali temen gw yang tadi ngomong, bermaksud ngingetin “Ry septy belt nya tuch…”.
Dan berkali-kali juga gw ngeh nya ma roti itu, dan terus ngejawab “Iya, mau yang mana? Rasa apa?” dengan mata tertuju pada roti itu.
Sampai akhirnya terdengar ngakak ketawa di belakang temen-temen gw. Dengan wajah tak berdosa gw heran, apa yang diketawai?
Saking keselnya, kompakan temen gw yang tadi ma yang di belakang ngomong “SEPTY BELT nya pake!!!”.
Dasar gw nya yang gaptek, tetep aja kagak ngeh maksud temen-temen gw.
Sampai salah satu temen gw ngasih tau, septy belt tuch sabuk pengaman.
“Ngomong donk dari tadi….”, dengan polosnya gw ngwjawab gitu.
Yach, mampus gw… ketahuan gw bener-bener gaptek. Mana pas di mall gw sok tau ini itu lah, bergaya ala orang kota.
Sumpah maluuuuu banget….

Sampai sekarang tuch aib gak ilang-ilang dari otak temen-temen gw yang pada sedeng itu.
Dan di jadiin bahan ejekan gw tuch….
Ada aja waktu buat nyangkutin masalah ke aib gw tuch….
Dasar gaptek....

(Harry Ardiansyah)


1 komentar:

  1. Anonim Says:

    ry, mank septy belt yach?
    bukannya safety belt?

    lucu juga ceritanya...

Posting Komentar